Jumat, 06 Februari 2015

Tunarungu Masuk di Jurusan Ilmu Perpustakaan (UIN-SUKA)

Saya belajar di Prodi Ilmu perpustakaan dan informasi, Dulu saya sudah mengambil jurusan ilmu perpustakaan dan informasi sebelum OPAK tahun 2013. dan saya mencoba lagi mendaftar di Universitas Sunan Kalijaga bersama orang tua, pas melihat ada jurusan lain di UIN-Suka dan ada Difabel di PLD (Pusat Layanan Difabel), bertemu dosen PLD ada tamu tunarungu dan tunanetra bersama orang tua. siang pas adzan sholat dhuhur bersama orang tua sedang berdoa semoga lulusan ujian spmb-ptain untuk mencoba mengambil jurusan Ilmu Perpustakaan, teknologi informasi, atau sastra inggris.

Pada saat itu aku pikir untuk di terima di jurusan ilmu perpustakaan. Tapi takdir berkata lain, saya diterima di jurusan ilmu perpustakaan. Pada saat itu kalau saya tidak di terima di jurusan tersebut saya akan mendaftar di UNY di jurusan Pendidikan Luar Biasa dan jurusan Bahasa & Sastra Inggris tapi da n ada PLD. Dan karena saya di terima di jurusan ilmu perpustakaan dan informasi karena cinta koleksi buku... he he he

Suatu hari aku bersama ibu pergi ke sekolah SLB Negeri Purbalingga untuk mengambil ijazah, saat itu aku bertemu dengan mantan wali kelasku atau kepala sekolah dan bertanya kamu meneruskan di mana dan mengambil jurusan apa???, dan aku merasa bahagia dan senang, ilmu perrpustakaan, wali kelas ku mengatakan “jurusan apa”, memilih jurusan ilmu perpustakaan
Pertama kali Saya masuk jurusan ilmu perpustakaan dan informasi, saya di jurusan, dan belum bisa mengetahui tapi saya bilang dosen soal mengatakan “tunarungu” dosen baru kaget mengatakan “kenapa ada tunarungu di UIN-Suka” yang aneh. Setelah  saya masuk di awal perkuliahan ternyata.

Pada Saya mencoba belajar sedikit dan kurang paham karena belum dapat pendamping, pengen butuh pendamping bisa paham dan semangat belajar. Mau bertemu dosen PLD untuk buat pendamping di jurusan ilmu perpustakaan. dan saya bersukur dengan masuk di jurusan ilmu perpustakaan. Saya bisa memperolah begitu banyak pengetahuan baru dan dalam kepustakawanan. Juga dosen-dosen di jurusan ilmu perpustakaan yang selalu memberikan dan ilmu-ilmu mereka tentang dunia perpustakaan. Dan dari jurusan ilmu perpustakaanlah saya mendapat ilmu-ilmu baru di dunia teknologi dan kepustakawnan. Tentang jurusan ilmu perpustakaan dan sekarang saya merasa pasti semangat... ^_^

Sekian dulu cerita saya salah-salah mohon di maklumi karena belajar menulis dan terima kasih telah membaca ceritaku. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar